Berita Aplikasi

Tempatnya informasi aplikasi android dan ios terbaru dan terhangat

YouTube Luncurkan Layanan Mobile Game-Streaming

YouTube-Gaming

Platform Video YouTube telah mengumumkan akan segera mengaktifkan mobile game streaming dari aplikasi Android, yang memungkinkan gamers untuk berbagi klip gameplay-nya baik secara live-streaming atau tidak.

Ryan Wyatt, kepala YouTube konten game global, mengungkapkan fitur tersebut minggu ini, selama pidatonya di Tokyo Game Show.

Fitur ini akan cukup sederhana untuk digunakan, “siapa pun bisa melakukan streaming, dari perangkat Android, di mana saja di dunia”, kata Wyatt pada saat berbicara.

Bulan lalu, YouTube meluncurkan layanan streaming yang disebut YouTube Gaming. Untuk saat ini, pengguna hanya bisa streaming game dari konsol atau PC mereka, dan harus menggunakan software tambahan atau alat tambahan untuk merekam video dari game mobile.

YouTube bersaing dengan Twitch penyedia streaming juga, yang lebih dulu dikenal oleh gamer comunity dan telah mempunyai fitur mobile game-streaming sejak 2014.

Game sudah salah satu kategori video yang paling populer di YouTube, dengan banyak channel yang fokus pada games. Tapi YouTube berharap dapat mengungguli Twitch dengan menggunakan kesempatan tersebut.

Ini akan terjadi, meskipun ada persaingan yang lebih luas sedang terjadi di sini selain Twitch, “Steve Bailey, analis permainan senior di IHS, mengatakan kepada CNBC melalui email.” Banyak lainnya, layanan streaming khusus yang muncul, beberapa di antaranya fokus sepenuhnya pada ponsel, jadi meskipun tanpa respon yang berarti ditujukan untuk kategori perangkat ini, YouTube berisiko menjadi pilihan kedua sebagai pendatang baru.

Twitch juga berisiko disusul jika tidak terus berinovasi, tambah Bailey.

“Seperti yang sudah, video menjadi “default mode” bagi generasi baru, sehingga mereka akan berharap lebih untuk fitur yang dapat terhubung antara “device” dengan mulus seperti yang mereka biasa lakukan.”

YouTube mobile streaming akan terbatas pada perangkat Android, karena itu saat ini tidak mungkin untuk streaming dari perangkat Apple.

BACA JUGA  Mobile Legends Akhirnya Munculkan Hero Legenda Indonesia, Gatotkaca

“Apple, iOS atau lebih khusus, memiliki kebijakan ketat dan lebih terbatas aplikasi apa yang dapat dioperasikan,” Tony Maroulis, analis senior untuk ponsel IHS, menjelaskan kepada CNBC dalam sebuah email. “Namun, Apple juga memiliki proses persetujuan yang lebih ketat untuk aplikasi App Store, dan YouTube mobile streaming sedang di bawah pengawasan untuk persetujuan App Store.”

Layanan ini awalnya akan tersedia di Jepang, yang merupakan negara Asia pertama di mana YouTube Gaming diluncurkan, namun belum diketahui kapan akan tersedia secara global.

Sumber: NBC News

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *