Berita Aplikasi

Tempatnya informasi aplikasi android dan ios terbaru dan terhangat

Developer Menarik Top-Selling Ad-Blocking App ‘Peace’ Dari Apps Store

Marco Arment, pengembang Web terkemuka yang sebelumnya mendirikan Tumblr, telah memutuskan untuk menghapus aplikasi pemblokiran iklan “Peace” dari Apple App Store setelah hampir dua hari di puncak rank aplikasi berbayar.

Peace dan aplikasi pemblokir iklan lainnya seperti Crystal dan Purify naik pangkat setelah Apple mengatakan akan membiarkan konsumen men-download alat pemblokir iklan setelah iOS 9 keluar.

Sementara aplikasi memblokir iklan yang mengganggu dan menjadikan kinerja ponsel lebih cepat dengan privasi yang terjaga, juga mengancam merusak model bisnis developer yang didukung iklan.

“Setelah banyak mencapai keberhasilan ini dengan Peace saya hanya saja tidak merasa nyaman, ini yang saya tidak mengantisipasi, tapi mungkin saya harus merasa itu,” Jumat lalu Arment menulis dalam sebuah posting blog berjudul “Hanya saja tidak merasa nyaman.”

150918-tech-peace-app_aff6a32c50231b4692462315b441da15.nbcnews-ux-2880-1000

Screenshoot tampilan Peace

“Pemblokir Iklan datang dengan tanda bintang yang penting: saat mereka memberikan manfaat kepada banyak orang, mereka juga melukai beberapa orang, termasuk banyak yang tidak layak lukai.”

Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa aplikasinya tidak membedakan antara aplikasi dengan iklan yang baik dan buruk, tetapi menganggap bahwa semua iklan diperlakukan penegakan sama.”

Arment menawarkan pengembalian uang bagi mereka yang membeli Peace, dan mengatakan konsumen yang masih ingin menggunakan pemblokir iklan harus menggunakan Purify atau Crystal.

“Aku tahu menarik Peace dari Apps Store setelah dua hari akan menjadi sebuah langkah sangat tidak baik, dan menempatkanku pada perdebatan,” tulis Arment. “Tapi itu akan berakhir segera, dan itu lebih baik daripada bagaimana aku merasa tidak nyaman jika aku meneruskan Peace.”

Bagikan
BACA JUGA  Aplikasi Pendeteksi Wifi yang Membantu Pengguna Menghemat Data Kuota

1 comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *