Berita Aplikasi

Tempatnya informasi aplikasi android dan ios terbaru dan terhangat

Nge-charges cepat dengan Quick Charge v3.0

Kebutuhan akan Smartphone semakin sering bahkan bisa dikatakan menjadi kebutuhan primer dan fungsinya sudah bermacam-macam tidak hanya untuk berkomunikasi, namun juga bermain bahkan bekerja.

Kebutuhan yang banyak ini membuat kinerja Smartphone menjadi berat, tentunya membutuhkan daya yang kuat, nampun kapasitas baterai pada umumnya terbatas. Baterai habis dengan cepat dan kadang secara tidak sadar sudah hampir habis lagi. Apalagi ketika hendak keluar, kita butuh charge smartphone dengan cepat. Kejadian seperti ini sering kita alami.

Angin segar berhembus, Qualcomm membuat teknologi fast charging. Sebuah teknologi yang sangat membantu penggunaan berat smartphone. Baru-baru ini Qualcomm mengumumkan teknologi  Quick Charge v3.0, yang menjajikan perbaikan di versi sebelumnya.

Quick Charge memungkinkan tegangan tinggi berpindah ke baterai dengan cepat, untuk memaksimalkan proses charging. Produk terbaru Quick Charge juga cenderung untuk mengisi baterai pada tegangan yang lebih tinggi dengan kabel yang biasa ditemukan.

Namun, ponsel dengan charger harus saling sesuai atau sama volt dan amperenya. Misal jika ponsel anda di 9v/2A, namun chargenya hanya 1A maka proses pengisian akan menjadi lama. Dengan teknologi ini bisa mengisi 4 kali lebih cepat, pengisian 80% hanya 35 menit, 20% terakhir membutuhkan waktu yang lebih lama.

Quick Charge terbaru menggunakan teknologi INOV (Intelligent Negotiation for Optimum Voltage), yang memungkinkan mengoptimalkan pengisian. Baterai yang berbeda membutuhkan tegangan yang berbeda, INOV menganalisa kebutuhan baterai dan memberikan tegangan yang tepat untuk lebih efisien.

 

Teknologi INOV juga dapat menyesuaikan tengangan yang dipakai selama sirkulasi pengisian. Saat hampir penuh INOV akan perlahan-lahan menguangi tegangan agar daya yang dikeluarkan tidak terbuang sia-sia. Terbuangnya daya membuat ponsel panas dan mengurangi umur baterai, inilah kenapa pegisian 20% terakhir lebih lama.

BACA JUGA  Developer Menarik Top-Selling Ad-Blocking App 'Peace' Dari Apps Store

Efisiensi energi merupakan fitur utama baru Quick Charge 3.0, tapi ini masih sangat penting baterai dingin karena akan bertahan lebih lama dari pada baterai panas.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *