Berita Aplikasi

Tempatnya informasi aplikasi android dan ios terbaru dan terhangat

Mobile Game Mungkin Telah Membunuh PlayStation Vita 2

Mobile Game Mungkin Telah Membunuh PlayStation Vita 2

Konsol gemgam PlayStation VITA menjadi yang terakhir dalam jenisnya. Pada acara game UK EGX 2015, audiens bertanya presiden Sony Computer Entertainment Worldwide Studios Shuhei Yoshida tentang masa depan konsol genggam, dan memberikan jawaban yang menyedihkan bagi penggemar Vita.”Orang-orang memiliki ponsel, smartphone, dan sangat mudah untuk bermain game gratis,” katanya. “Momen yang tidak sehat untuk saat ini, karena dominasi besar dari game mobile.” Dia juga membandingkan layar sentuh dengan perasaan stick dan buttons, melebarkan perbedaan dalam pengalaman gaming.

 

Vita masih dijual di Jepang, namun penjualan telah menurun diseluruh dunia. Angka penjualan lebih tinggi dari pendahulunya. Sama seperti yang dialami oleh Nitendo dengan 3DS, yang lebih banyak terjual DS sebelumnya.

Meskipun mobile game menjadi pesaing utama game konsol gemgam mempunya faktor lain dibalik tidak populernya PS Vita. Beberapa bulan lalu, Yoshida mengakui bahwa pengembang pihak pertama Sony tidak lagi mengerjakan apapun jenis PS Vita. Sony mengandalkan pengembang pihak ketiga dan studio lebih kecil untuk mendukung Vita. Selain itu, pengembang terus menawarkan permainan dengan dukungan cross-platform antara Vita dan PlayStation konsol.

Tahun 2013 harga Vita turun menjadi 200 Dollar, dan diperkirakan akan terus turun harga. Untuk saat ini mungkin Anda bisa mendapat paket PS Vita dengan game, dan aksesorisnya gratis.

Namun Sony belum menyerah sepenuhnya dengan konsol gemgam yang telah 4 tahun ini. Untuk pertama kalinya Sony meluncurkan PS Vita dalam warna lain kusus di Amerika Utara, yaitu warna biru aqua, dan bisa rilis 6 November, bisa di pesan sekarang.

 

Sumber: digitaltrends.com

Bagikan
BACA JUGA  5 Aplikasi dan Game Paling Kontroversial 2015

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *