Berita Aplikasi

Tempatnya informasi aplikasi android dan ios terbaru dan terhangat

Microsoft Menantang Apple dengan Surface Pro dan Surface Book

Microsoft Menantang Apple dengan Surface Pro dan Surface Book

Selasa (6/10) kemarin Microsoft memulai acara peluncuran terbesarnya, Microsoft memperkenalkan perangkat-perangkat terbaru pertama kali dengan menggunakan sistem windows 10. Berikut adalah perangkat terbaru mereka:

Microsoft Band

Produk ini untuk menyaingi Apple Watch, dan ditujukan lebih untuk orang yang suka berolahraga atau ingin kehidupan sehat. Microsoft band akan memantau seluruh kesehatan tubuh Anda dengan tepat. Band ini didesain ulang menjadi sedikit lebih langsing dari Fitness Band biasanya, dengan bingkai logam di sekitar layar. Dirancang untuk orang-orang yang bekerja, tapi “juga yang bekerja diluar”.

Band ini memiliki beberapa fitur yaitu GPS, pemantauan sinar UV, pelacakan tidur dan kalori dan pemberitahuan, serta monitor denyut jantung seperti biasanya. Terlebih lagi, ia memiliki barometer, sehingga bisa mengukur ketinggian dan bahkan dapat melacak ayunan golf Anda. Jika itu tidak cukup, didukung aplikasi seperti Uber, RunKeeper, Starbucks, Subway dan Twitter dan juga memiliki Cortana terintegrasi untuk perangkat yang dikontrol suara. Sebagai pemantau kebugaran band ini serba bisa, dan Microsoft membangun sebuah aplikasi baru untuk membantu kesehatan Anda dengan memonitor semua aktivitas Anda dengan presisi.

Microsoft Band adalah cross-platform dan kompatibel dengan Windows 10, IOS dan Android, sehingga Anda bahkan tidak perlu membeli Lumia untuk memanfaatkannya. Microsoft Band tersedia untuk pre-order dari hari ini seharga $ 249. Namun, jika dibandingkan dengan harga Apple Watch dengan fitur serupa, itu cukup murah.

Lumia 950  dan 950 XL

950 dan 950 XL masing-masing memiliki resolusi WQHD OLED display 5,2 inci dan 5,7 inci. Yang lebih besar didukung oleh Snapdragons octa-core 810 chip, sedangkan yang lebih kecil menggunakan prosesor Snapdragon 808 hexa-core. Keduanya mempunyai kamera 20MP dengan video 4K dan OIS dipasangkan dengan triple-LED RGB natural flash. Keduanya memiliki 32GB penyimpanan inbuilt, dan USB Type-C yang dapat mengisi baterai 50 persen dalam 30 menit. Selain itu juga ada liquid-cooled.

BACA JUGA  Microsoft akan membayar $ 200 untuk laptop lama Anda, atau $ 300 jika itu MacBook

Sementara Apple ingin tetap memisahkan OS X dan iOS, mengandalkan hanya pada Kontinuitas untuk berpindah dari platform ke platform, Microsoft sedang membangun sebuah OS yang dapat bekerja pada perangkat dari berbagai ukuran dan fungsi. Continuum dasarnya akan membiarkan Lumia 950 dan 950 pengguna XL mengubah ponsel ke PC dengan kabel yang menghubungkan keyboard Bluetooth, mouse dan monitor. Bahkan menyesuaikan ponsel ke salah satu yang terlihat dan bekerja seperti Windows 10 untuk PC. Yang keren dari fitur Conituum, Microsoft membangun sebuah Dock Tampilan yang membuatnya super mudah untuk ponsel Lumia terhubung ke monitor eksternal. Dock memiliki tiga port USB, satu HDMI dan satu DisplayPort dan charges telepon ketika terhubung.

Kita telah melihat produsen mencoba menghubungkan antara mobile dengan PC, seperti yang Motorola dengan Android namun gagal. Ini akan menarik jika Windows 10 mampu menghubungkan mobile – PC dengan baik.

Lumia 950 XL mulai dijual bulan depan sebesar $ 649, sedangkan Lumia 950 akan biaya $ 100 kurang.

HoloLens

Sementara Apple belum melangkah ke dunia head-worn virtual reality, Google meluncurkan kedua Glass and Cardboard. HTC dan Samsung memiliki VR solutions, dan Microsoft akan merilis HoloLens. Saat ini, perusahaan memamerkan headset hologram dapat dipakai dan mempromosikannya sebagai alat bisnis dan hiburan. Apa yang membuatnya berbeda dengan kebanyakan resolusi VR, adalah bahwa hal itu tidak perlu ditambatkan ke apa-apa. Tidak memerlukan kabel atau bahkan koneksi remote PC untuk bekerja.

Headset telah ditunjukkan ke perusahaan sebelumnya, dan sangat futuristik, kacamata hitam, meskipun besar. HoloLens menggunakan sensor untuk mengukur ruang apapun disekitar pengguna, dan menggunakan permukaan seperti dinding dan meja dan memproyeksi gambar 3D, video dan konten pada mereka.

BACA JUGA  Nokia kembali, hadir dengan 2 posel anyar!

Microsoft Surface Pro 4

Surface Pro 4 memiliki layar “PixelSense” 12,3 inci, dengan kerapatan pixel 267ppi dari (5 juta piksel pada layar) dan dilapisi oleh 0.4mm lembaran tipis Gorilla Glass. Memiliki chipset G5 baru yang dirancang oleh Microsoft dan bersama New Surface Pen yang memiliki 1.024 tingkat tekanan. Stylus ini baru didesain ulang juga memiliki penghapus dan satu tahun penuh baterai. Sebagai kicker, pena dapat disimpan dengan magnet pada Surface Pro 4. New Surface Pen berwarna perak, emas, merah, biru, dan hitam dan tips pena yang dipertukarkan.

Spesifikasi mencakup hingga 1TB penyimpanan dan 16GB RAM, dan Microsoft mengklaim itu 30 persen lebih cepat dari Surface Pro 3. Seperti crossover tablet-PC lain, Surface Pro 4 dilengkapi dengan pilihan keyboard ramping magnetis dalam warna sesuai dengan Surface Pen). Memiliki trackpad yang lebih besar dari versi sebelumnya, dan keyboard backlit. Harga mulai dari $ 899 ketika produk mulai dijual pada akhir bulan ini.

Microsoft Surface Book

Apple memiliki MacBook Pro, dan sekarang Microsoft telah membuat laptop pertamanya, Microsoft mengatakan Surface Book lebih baik dari MacBook Pro. Dan sedikit aneh pada engsel, terlihat lebih seperti link pada tali jam dari engsel notebook tradisional.

Seperti Surface Pro 4, Surface Book memiliki 267PPI PixelSense touch sensitive display, namun dengan layar 13,5 inci. Dan juga terikat kaca untuk membuat konten yang terlihat seperti itu di permukaan layar, bukan di belakangnya. Memiliki keyboard backlit dengan 1.6mm, dan Microsoft mengklaim  “sempurna” dan hampir tidak berisik ketika digunakan. Tidak seperti MacBook Pro, layar bisa terlepas dari keyboard. Mesin Laptop / tablet dibangun dari magnesium, memiliki daya tahan baterai 12 jam, trackpad kaca yang tepat dengan dukungan untuk 5-point multi-touch.

BACA JUGA  Unboxing Microsoft Surface Book Core i7

Di dalam, Surface Book menggunakan Intel Core i5 dan i7 prosesor terbaru, dan GPU NVIDIA GeForce dengan memori GDDR5. Semua komponen internal tersebut membuat Surface Book menjadi laptop 12 inci tercepat yang pernah dibuat di mana saja di planet. Surface Book akan dijual pada 26 Oktober dengan harga dari $ 1.499.

 

Sumber: 9to5mac.com

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *