Berita Aplikasi

Tempatnya informasi aplikasi android dan ios terbaru dan terhangat

Cara Download dan Instal Google Play Store

Cara Download dan Instal Google Play Store

Biasanya Google Play Store sudah secara langsung terinstal di ponsel Anda, namun beberapa vendor kecil terutama vendor yang lebih kecil dari Asia, tidak terdapat Google Play dalam ponselnya. Mungkin terdapat Aplikasi pengganti Google Play Store, namun juga tidak semua aplikasi yang ada di Google Play Store tersedia juga dalam aplikasi pengganti, terutama aplikasi seperti Facebook, Twitter, dan Gmail yang tentunya itu merupakan aplikasi wajib terinstal.

Berikut adalah cara download dan instal Google Play Store secara manual. Cara ini bisa diterapkan hampir semua tipe ponsel atau android. Cara ini juga untuk Anda yang sudah terdapat Google Play Store dari awal, Anda bisa update versi terbaru.

Menuju Setting, klik Security, scroll ke bawah ke Unknown Sources dan ubah dengan switch ke posisi ON. Anda akan mendapatkan pesan peringatan tentang bahaya menginstal aplikasi di luar Google Play. Jangan menganggap ini masalah kecil. Anda harus berhati-hati ketika download aplikasi dan hanya melakukannya dari situs terpercaya. Anda tidak harus berusaha untuk membajak aplikasi dibayar. Tidak hanya ini ilegal, tetapi juga dapat menyebabkan malware yang diinstal pada perangkat Anda.

Gunakan situs APKMirror.com, pembuat blog Android Police. Periksa setiap aplikasi untuk memastikan itu aman untuk digunakan. Pada APKMirror, cari dan download versi terbaru dari toko Google Play (16 Oktober yang versi 5.10.29)

File yang didownload akan muncul dalam menu pull-down pemberitahuan di bagian atas ponsel Anda dan di folder download di app drawer. Klik pada file lokasi dan menginstalnya.

Anda sekarang dapat menginstal aplikasi favorit Anda langsung dari toko Google Play.

Sumber: appy-geek.com

Bagikan
BACA JUGA  Telegram Resmi Diblokir, Inilah 11 Sub-Domain yang Ditutup

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *