Berita Aplikasi

Tempatnya informasi aplikasi android dan ios terbaru dan terhangat

Xiomi Mengenalkan 3D Touch pada Mi 5?

Xiomi Mengenalkan 3D Touch pada Mi 5?

Hal ini pasti akan terjadi. Xiomi dikenal sebagai vendor smartphone asal Cina yang meniru gaya Apple, dilaporkan telah sedang mengerjakan teknologi pressure-sensitive display-nya sendiri mirip 3D Touch milik iPhone 6s dan 6s Plus.

Setelah rumor sebelumnya Samsung akan mengeluarkan teknologi pressure-sensitive display-nya untuk Galaxy S7, Xiomi produsen baru yang menggunakan teknlogi ini, setelah Apple mengeluarkan iPhone-nya.

Rumor terbaru datang dari pembocor dari Cina @Leaksfly, yang telah dikenal dengan bocoran perangkat yang barunya akan dipercaya. Keterangan rahasia yang mengklaim Xiaomi telah mengajukan paten untuk aplikasi yang mirip dengan 3D Touch, menunjukkan bahwa perusahaan dapat menggunakan teknologi in-house dikembangkan untuk membuat tampilan tekanan-sensitif untuk perangkat masa depan.

Namun, tidak tertutup kemungkinan bahwa Xiaomi akan bekerjasama dengan ClearForce display pengontrol akan memungkinkan smartphone untuk memiliki display yang dapat membedakan antara berbagai jenis tekanan.

Hal ini tidak mengejutkan, karena Xiaomi dan Synaptics bekerja sama untuk controller ClearPad S3708 ke baru ini meluncurkan Xiaomi Mi4c. The ClearPad S3708 sebenarnya memiliki dukungan untuk Sentuh 3D dan Side Touch, tetapi hanya dapat diaktifkan di Mi4c.

Masih belum jelas apakah Mi 5 hadir dengan 3D Touch. Sampai dengan laporan terbaru, Mi 5 dijadwalkan untuk rilis 2016 dan akan menjadi handset pertama yang memiliki Snapdragon 820 di bawah tenda.

Samsung baru-baru ini dilaporkan telah menghubungi Synaptics meminta kontroler ClearForce untuk perangkat yang akan datang. Pembuat smartphone asal Korea Selatan, juga dikenal mengambil banyak halaman dari pedoman Apple, dikatakan telah mengajukan paten untuk teknologi serupa pada tahun 2014.

Dengan Apple setelah diperkenalkan teknologi sentuh di Apple Watch dan 3D Touch di iPhone baru, gagasan memiliki display  pressure-sensitive tampaknya cepat diadopsi oleh seluruh industri smartphone.

BACA JUGA  App Store Bersihkan dan Buang Aplikasi Tidak Resmi

Baru-baru ini, Huawei juga meluncurkan versi Force Touch Huawei Mate S, Yang diluncurkan resmi sebelum 6s iPhone.

3D Touch, Force Touch atau ClearForce – mereka memiliki nama yang berbeda tetapi mereka semua pada dasarnya sama kerjanya. Teknologi ini memungkinkan layar perangkat untuk merasakan seberapa keras pengguna mendorong pada layar dan melayani sampai pilihan yang berbeda berdasarkan pada jumlah tekanan yang digunakan.

Sumber: techmbob.com

 

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *