Berita Aplikasi

Tempatnya informasi aplikasi android dan ios terbaru dan terhangat

Google Maps Navigasi Offline Segera Akan Rilis

Google Maps Navigasi Offline Segera Akan Rilis

Google telah berjanji di acara Google I/O Developer beberapa bulan lalu bahwa Google Maps akhirnya akan menerima update mode navigasi offline yang telah lama dinanti pengguna bertahun-tahun, dan perusahaan akhirnya siap rilis untuk Android.

Google Maps dalam Apple maupun Android telah didukung dengan Maps offline, namun ini tidak cukup bagi orang yang menggunakan Google Maps untuk menacari arah atau navigasi tanpa koneksi internet. Fitur petunjuk arah akan lebih berguna ketika sedang berpergian, dan untuk mencegah konsumsi data saat roaming.

“Kira-kira 60 persen dari dunia tanpa internet saat ini, dan bahkan di mana akses online tersedia, masih buruk atau tidak baik. Itu berarti akses cepat dan mudah ke informasi masih belum mungkin bagi mayoritas penduduk. Ini adalah masalah besar, terutama karena orang berusaha untuk menavigasi dan menjelajahi dunia di sekitar mereka, sehingga Google Maps mengambil langkah-langkah untuk membantu orang di seluruh dunia menemukan arah dan mendapatkan di mana mereka akan pergi, bahkan ketika mereka tidak memiliki koneksi Internet.” – Google

Telah banyak aplikasi kompetitor yang telah menyediakan fitur navigasi offline, jadi hanya menunggu waktu saja Google akan merilis fitur ini untuk miliaran pengguna yang telah memasang Google Maps.

Fitur baru ini telah tersedia untuk Android, memang awalnya Anda harus mendownload informasi peta tempat yang akan kita cari tahu, namun setelah itu Anda akan bisa menggunakan fitur-fitur Google Maps, tidak hanya navigasi, namun fitur pencarian tempat, informasi pada tempat dll., secara offline, tidak hanya data gambar peta saja.

“Sebelumnya Anda hanya bisa melihat area peta offline, sekarang Anda bisa mendapatkan arah mengemudi, mencari tujuan tertentu, dan menemukan informasi yang berguna tentang tempat-tempat, seperti jam operasi, informasi kontak atau peringkat,” – Google

Untuk men-download peta wilayah, yang harus Anda lakukan adalah mencari sebuah kota, kabupaten atau negara, dan tekan download pada lembar tempat yang dihasilkan (lihat animasi di atas). Atau, Anda bisa pergi ke Offline Area di menu Google Maps dan tekan tombol “+”. Setelah data di-download, Google Maps akan secara otomatis berpindah ke modus offline ketika mengetahui¬†Anda berada di lokasi yang memiliki konektivitas internet yang buruk.

BACA JUGA  Smartphone Flexible Sebentar Lagi Jadi Nyata

Google Maps untuk iPhone juga akan mendapatkan fitur yang sama di update mendatang¬†meskipun Google tidak menentukan tanggal peluncuran yang sebenarnya selain “segera.”

 

Sumber: bgr.com

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *