Berita Aplikasi

Tempatnya informasi aplikasi android dan ios terbaru dan terhangat

Google Mempertimbangkan Bangun Smartphone Sendiri

Google Mempertimbangkan Bangun Smartphone Sendiri

Google meluncurkan Android bertahun-tahun yang lalu tanpa benar-benar membuat smartphone. Sebaliknya, perusahaan bermitra dengan berbagai produsen smartphone untuk membuat perangkat Nexus, pengembang dan mitra high-end smartphone berfungsi penuh menjalankan versi terbaru dari Android. Meskipun rumor mengatakan Google mungkin menutup program smartphone Nexus, perusahaan terus membuat mereka, dan Google mungkin dipaksa untuk membuat handset Nexus sehingga merek rilis baru Android memiliki tempat untuk bersinar.

Tapi Google mungkin membawa twist untuk program smartphone Nexus sebagai perusahaan sekarang dikabarkan akan mempertimbangkan rilis smartphone sendiri.

Perusahaan sejauh ini telah bekerja dengan HTC, Samsung, LG, Motorola dan Huawei di smartphone Nexus, dengan Asus yang terlibat dalam produk Nexus lainnya. Tapi Informasi menunjukkan bahwa Google mungkin memang membuat smartphone sendiri dalam sebuah langkah yang akan memberikan perusahaan kontrol yang lebih besar berbagai aspek telepon.

Laporan ini mengikuti rumor terbaru yang mengatakan Google sedang mempertimbangkan mengembangkan chip untuk perangkat mobile.

Google tampaknya akan mencari cara untuk membuat Android menjadi pesaing yang lebih baik untuk iPhone. Meski mendominasi pasar smartphone, Google masih kalah besar dari iPhone untuk keuntungan. Dan Apple mengkonversi banyak pengguna Android ke iPhone sekarang dengan ada model yang tersedia dengan layar yang lebih besar.

Google berada di posisi di mana ia bisa kembali membangun telepon sendiri ketika memiliki Motorola – bahkan meluncurkan Nexus Motorola tahun lalu – tetapi perusahaan selalu mengatakan tidak ingin memberikan Motorola perlakuan istimewa.

Nexus 5X dan Nexus 6P adalah handset Nexus terbaru Google, kemasan hardware dan fitur yang lebih baik dari pendahulunya. Nexus 6P adalah model akhir yang lebih tinggi, meskipun ponsel Nexus logam memiliki beberapa kelemahan serius dalam desain yang meningkatkan risiko mengalami kerusakan dalam situasi tertentu.

BACA JUGA  Fitur Baru Google Search Image, Bisa Bookmark dan Mengelompokkan Gambar

Google juga memiliki proyek smartphone lain yang layak disebut. Android Salah satu proyek dimaksudkan untuk membantu Google memberikan pembeli di pasar negara berkembang akses ke ponsel yang menjalankan sistem operasi Android terbaru. Selain itu, Google juga mengembangkan konsep smartphone modular, satu yang belum mencapai konsumen.

Tidak jelas apakah proyek ini terkait dengan pembicaraan internal yang saat ini Google tentang membuat smartphone sendiri. Dan itu tidak jelas apakah telepon akan dimasukkan dalam keluarga Nexus atau mandiri proyek baru Google.

 

Sumber: bgr.com

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *