Berita Aplikasi

Tempatnya informasi aplikasi android dan ios terbaru dan terhangat

Keyboard Unik dari Microsoft untuk iPhone

Keyboard Unik dari Microsoft untuk iPhone

Microsoft-Virtual-Keyboard_images_data_2016_januari_thumb_other400_0

Microsoft saat ini dikabarkan segera merilis “Word Flow Keyboard” yang khas dihadirkan pada perangkat Windows Phone, untuk perangkat iOS. Berdasarkan beberapa skrinsut, terlihat bahwa Word Flow Keyboard memperlihatkan beberapa fitur unik di dalamnya. Seperti mode satu tangan, yang diperuntukkan bagi ponsel yang memiliki ukuran layar cukup besar seseperti iPhone 6S dan iPhone 6s Plus .

Guna mengaktifkan mode pengetikan satu tangan di Word Flow Keyboard, nantinya pada keyboard ini akan menampilkan  desain busur, dengan bentuk seperempat lingkaran. Dssain seperti ini sangat memudahkan pengetikan satu tangan di phablet sekalipun. Keyboard dapat digunakan dengan cara ini di kedua sisi kiri atau kanan perangkat. Sehingga keyboard ini bisa bekerja baik untuk pengguna yang biasa memakai tangan kanan atau kiri atau bahkan kidal.

Word Flow Keyboard untuk iOS ini pun memiliki tampilan standar layaknya keyboard pihak ketiga lainnya. Dan dikatakan mirip dengan desain untuk keyboard Word Flow yang digunakan pada perangkat berbasis Windows 10 Mobile. Sebagai informasi, Word Flow Keyboard pertama kali dikenalkan oleh Microsoft ke perangkat yang menjalankan OS Windows 8.1, dan dipandang sebagai ciri dari pengalaman ponsel berbasis OS Windows.

Pada Word Flow Keyboard juga dilengkapi fitur prediksi kata, koreksi kata otomatis dan cara pintas untuk akses kata tertentu. Termasuk juga dukungan multi-bahasa, rekomendasi emoji saat mengetik, dan banyak lagi lainnya.

Belum diketahui kapan Microsoft bakal merilis keyboard virtual pihak ketiga untuk iOS ini. Namun, rumor menyebutkan bahwa tidak akan lama lagi, dalam beberapa bulan mendatang. Sejauh ini keyboard pihak ketiga belum diadopsi secara luas pada perangkat iOS, dikarenakan Apple mempertimbangkan rentannya berbagai masalah yang ditimbulkan, terutama terkait kelambatan respon, bug dan lainnya. Sehingga masih harus dilihat apakah Word Flow Keyboard itu nantinya akan mudah diterima di Apps Store.

Sumber: Tabloidpulsa.co.id

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *