Berita Aplikasi

Tempatnya informasi aplikasi android dan ios terbaru dan terhangat

Mengapa Snapchat Mengalami Kejatuhan?

Mengapa Snapchat Mengalami Kejatuhan?

Sempat menjadi salah satu aplikasi media sosial yang paling diminati, kini justru Snapchat mulai ditinggalkan bahkan pengunduhannya pun juga mulai menurun dengan sangat drastis di tahun 2017 ini. Apa yang membuat para penggunanya mulai bosan dan pengguna lainnya mulai enggan untuk mengunduh aplikasi itu lagi mengingat dahulu sempat ramai dan juga menempati pengunduhan yang terbanyak selauruh dunia termasuk Indonesia.

Snapchat

Snapchat

Snapchat Mulai Ditinggalkan Pengguna Aktif dan Penurunan Pengunduhan

Tidak sedikit pula orang yang mulai meninggalkan Snapchat bahkan jumlah pengunduhannya pun menurun drastis baru-baru ini. Menurut informasi aplikasi ini mulai mengalami penurunan jumlah pengunduhan untuk berbagi video dan foto sekitar 22% sejak kuartal kedua di tahun 2017. Penurunan yang dialami oleh aplikasi ini memang sangat besar mengingat perusahaan besar itu memiliki nilai yang sudah mencapai angka 23 miliar dolar Amerika atau yang dikurskan dalam Indonesia mencapai 305 triliun rupiah. Setelah ditelusuri lebih mendalam, ternyata penurunan yang paling banyak itu terjadi dari perangkat platform Ios bahkan nilainya mencapai sekitar 40 persen.

Akan tetapi, permasalahannya masih belum sampai disitu saja sebab bukan hanya jumlah dari penurunan saja melainkan nilai induk dari usaha aplikasi ini yang dipelopori oleh Snap Inc mengalami penurunan hingga 26,5%. Padahal sebelumnya saham perusahaan ini sempat memuncak setelah adanya penawaran umum dari IPO atau Initial Public Offering. Disebut-sebut penurunan pamor yang terjadi dari aplikasi ini adalah dikarenakan media sosial yang menjadi rivalnya yaitu Facebook melakukan penjiplakan secara tidak langsung dengan menambahkan fitur stories dan itu terbawa menuju aplikasi lainnya seperti Whatsapp dan juga Instagram sehingga pengguna lebih memilih yang lain.

BACA JUGA  Panic Detection Mode, Fitur Keamanan Canggih Milik Nougat

Tentu saja fitur seperti ini dibuat dengan alasan uang apalagi mode pengguna untuk melakukan komunikasi adalah dengan menggunakan video dan bukan lagi mode biasa. Stories juga akan memungkinkan media sosial yang lainnya untuk mengiklankan sesuatu dan tidak bisa lagi menolak adanya hal tersebut. Dengan kata lain, Facebook ini tengah menjalankan beberapa aplikasi gratis untuk pesan dan berusaha untuk memperoleh iklan yang dilakukan dari fitur Stories ini.

Untuk itulah Snapchat langsung mengalami kejatuhan yang sangat tinggi akibat media sosial lainnya menggunakan fitur yang sama sehingga pengguna aktifnya pun berkurang.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *