Berita Aplikasi

Tempatnya informasi aplikasi android dan ios terbaru dan terhangat

5 Penyimpan Database Terbaik

5 Penyimpan Database Terbaik

Tentu saja database menjadi satu hal yang sangat penting bagi perangkat anda. Namun ada baiknya anda memilih-milih terlebih dahulu dalam menentukan penggunaan database. Tentu saja aplikasi database tersebut tidak hanya harus aman, namun juga mudah untuk dioperasikan. Tidak banyak orang awam yang mengerti akan penggunaan database. Inilah yang menyebabkan anda harus memahami jenis-jenis database tersebut. Ada baiknya anda membaca semua ulasan dan menilai seberapa banyak komentar positif maupun negatif yang ada terhadap suatu aplikasi database. Apa saja database terbaik yang dapat anda pilih? Berikut adalah 5 database terbaik.

  1. Database Server atau Database Open Source MySQL

Aplikasi database ini digunakan dengan cara open source dan dapat jalan seluruhnya pada Linux dan Window. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk Multi User karena aplikasi ini berbentuk networking. Akan tetapi, sekalipun populer, tentu saja aplikasi ini juga memiliki kekurangan dan disanalah anda harus mengkaji lebih lanjut mengenai kekurangan tersebut.

  1. Database Server atau Database Open Source SQLite

Untuk jenis aplikasi ini, anda tidak memerlukan server untuk mengolah database. Aplikasi ini akan membaca dan menulis file pada disk lengkap dengan segala fiturnya seperti trigger, indeces, views, dan table.

  1. Database Server atau Database Open Source PostgreSQL

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang sedang marak digunakan saat ini dan bersaing dengan aplikasi lainnya seperti MySQL dan Oracle. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur unggulan seperti DB Mirror, Slony, PG Pool, PG Cluster dan lainnya. Hal inilah yang menjadikan aplikasi begitu populer dan marak digunakan.

  1. Database Server atau Database Open Source Berkeley Oracle DB

Aplikasi ini menyediakan penyimpanan basic bagi aplikasi yang anda buat. Aplikasi ini dimodifikasi onleh pihak Oracle. Aplikasi Database Server ini dengan Berkeley DB API telah dilengkapi oleh beberapa bahasa pemograman seperti ANSI-C++,Perl, Ruby, Java, C#, Phyton, dan Erlang. Pada aplikasi ini terdapat lokasi untuk menaruh data dan laporan sebesar 4GB. Jadi anda dapat menaruhnya pada database anda. Tidak banyak pengguna yang dapat menggunakan aplikasi ini karena rumitnya bahasa pemograman yang disajikan. Untuk itulah aplikasi ini tidak menjadi sepopuler aplikasi sebelumnya pada nomor 3. Namun jika anda merupakan orang yang memahami ilmu ini maka anda tidak akan mengalami kesulitan dalam menggunakan aplikasi database ini.

  1. Database Server atau Database Open Source Firebird
BACA JUGA  iOS 9: 10 Tips And Tricks

Bukan berarti aplikasi ini adalah aplikasi database terakhir atau yang kurang baik karena pada kenyataannya aplikasi ini merupakan aplikasi yang sangat lengkap jika dibandingkan dengan sebagian aplikasi yang lain. Ada begitu banyak fitur pada aplikasi ini antara lain Stored Procedures,  Hot backups atau Triggers, dan beberapa database komersial. Aplikasi ini memiliki dua versus yaitu classic dan server super.

Inilah saatnya anda memilih apa yang anda butuhkan dan inilah waktunya anda memilah dan memilih kira-kira aplikasi manakah yang baik anda gunakan pada software anda. Bagaimanakah menurut anda? Adakah kira-kira aplikasi yang menarik hati anda untuk disimak? Untuk mendownloadnya, anda juga tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam karena anda dapat menikmati segalanya dengan praktis dan gratis. Lantas bagaimana anda menyikapinya? Database tentu saja menjadi salah satu yang mudah terserang virus,akan tetapi inilah saatnya bagi anda untuk lebih bijak dalam memilih aplikasi database yang pastinya akan menjadi hal yang sangat riskan untuk mengalami risiko.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *