Berita Aplikasi

Tempatnya informasi aplikasi android dan ios terbaru dan terhangat

Tencent Holdings Akan Batasi Jam Main Honour of Kings di Tiongkok

Sebagai perusahaan yang meluncurkan game populer saat ini yaitu Honour of Kings, maka sudah sepantasnya jika pihak Tencent Holdings Ltd berbangga hati dengan hasil ini. Namun di sisi lain, mereka mencoba untuk membatasi waktu dalam bermain game ini khususnya bagi anak yang masih berada di bawah 12 tahun. Bahkan aturan ini secara langsung diberlakukan di Tiongkok yang menjadi salah satu negara yang paling banyak memainkannya.

Honour of Kings

Honour of Kings

Honour of Kings Hanya Bisa Dimainkan Maksimal 2 Jam Sehari

Populernya sebuah game seperti layaknya Honour of Kings menyebabkan banyak sekali orang kecanduan memainkannya dan hal itu disadari benar oleh Tencent Holdings Ltd dimana mereka akhirnya baru saja mengeluarkan batasan dalam memainkan game tersebut sehingga mampu mencegah anak-anak menjadi kecanduan dalam memainkannya. Seperti yang dilansir oleh Reuters, banyak sekali guru dan juga orang tua yang mengeluh mengenai anak-anaknya dalam memainkan game ini khususnya mereka yang masih berusia di bawah 12 tahun. Rata-rata para gamers yang bermain berada di usia rentan 12 hingga 18 tahun dan kini mereka tidak bisa bermain dengan bebas.

Para anak-anak yang berada di usia 12 tahun ke bawah hanya diperbolehkan bermain selama satu jam saja setiap harinya sementara yang sudah berada di usia 12 hingga 18 tahun boleh memainkan selama 2 jam saja. Tak hanya itu saja sebab Tencent masih memiliki rencana untuk melakukan pemblokiran akses setelah jam sembilan malam bagi mereka yang berusia 12 tahun ke bawah. Perusahaan yang juga bergerak dalam bidang sosial media ini juga memiliki rencana untuk membatasi pengeluaran uang yang dilakukan dalam game oleh para pemain karena game ini membutuhkan pembelian untuk beberapa fiturnya di bagian dalam sehingga game berjalan lancar.

BACA JUGA  Game 4Ones Poker Indonesia Hadir di Dalam Ios

Sebenarnya tidak ada sama sekali larangan maupun aturan dari Tiongkok mengenai permainan game atau kecanduan game akan tetapi perusahaan ini memang ingin menjadi pelopor dengan menghilangkan kecemasan dari para orang tua dengan cara membuat batasan permainan termasuk dengan memaksa mereka untuk berhenti di jam tertentu. Perusahaan ini juga akan membuat platform mengenai kontrol dari para orang tua untuk memantau aktivitas mereka bermain game.

Game Honour of Kings ini sudah memiliki sekitar 200 juta pengguna aktif dan semakin meningkat sehingga akan memburuk apabila mereka kecanduan tanpa sedikitpun batasan yang efektif.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *