Berita Aplikasi

Tempatnya informasi aplikasi android dan ios terbaru dan terhangat

Instagram Merilis Tool yang Bisa Memblokir Komentar Spam

Instagram Merilis Tool yang Bisa Memblokir Komentar Spam

Lagi-lagi kini Instagram kembali merilis sebuah tool baru yang akan sangat berguna bagi para pemilik akun instagram. Alat baru ini menggunakan Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan sehingga mampu untuk memblokir atau menghapus seluruh komentar spam sekaligus dengan radikal yang terdapat pada kolom unggahan. Dengan demikian para pengguna akan semakin nyaman dalam membuka dan menggunakan aplikasi berbagi video dan foto ini.

Instagram

Instagram

Instagram Luncurkan Tool Cerdas Pemblokir Spam

Demi memuaskan para penggunanya, aplikasi media sosial nomor satu di seluruh dunia yaitu Instagram kini lagi-lagi merilis sesuatu yang baru. Kali ini mereka meluncurkan tool yang bisa memblokir semua spam komentar termasuk radikal yang ditemukan di dala, kolom unggahan. Seperti yang dilansir oleh Mirror, alat yang mengadaptasi kecerdasan buatan ini sebelumnya diolah melalui media sosial pesaing IG yaitu Facebook dimana teknologi kecerdasan buatan ini sudah terlatih untuk mengidentifikasi secara otomatis semua komentar yang memiliki atau menyinggung mengenai konten yang sedikit ekstrim dan juga intimidatif sehingga membuat pemilik akun biasanya menjadi tidak nyaman.

Jika dibuat lebih sederhana, artinya aplikasi ini juga mampu untuk mencerna semua kata-kata yang dinilai memiliki konten negatif kemudian akan langsung memblokirnya juga. Nantinya akan ada tombol khusus yang digunakan sebagai pemblokir dari komentar dan langsung muncul di kolom komentar ketika seseorang juga memberikan komentar. Disini para pengguna bisa langsung mengaktifkan alat ini melalui tombol itu otomatis jadi Anda tidak perlu memblokirnya sendiri. Co-Founder dari aplikasi ini yaitu Kevin Systrom mengatakan jika masalah keamanan yang menjadi latar belakang mengapa fitur ini muncul di komentar karena spam juga menjadi gangguan yang tidak nyaman.

BACA JUGA  Sebentar Lagi Anda Bisa Back up Chat History ke Google Drive

Caranya adalah melakukan antisipasi dengan hal ini sehingga para pengguna lebih bebas lagi untuk berekspresi dan membuat video maupun foto yang mereka mau. Oleh karenanya mereka mencoba untuk melatih sistem itu menggunakan kecerdasan buatan yang sama dengan Facebook sehingga langsung mampu mendeteksi komentar yang tidak pantas bahkan juga tidak memiliki hubungan langsung dengan apa yang diposting pemilik akun.

Tak heran jika nantinya pengguna Instagram akan semakin lebih banyak mengingat semakin banyak pula perubahan dan update terbaik yang dilakukan aplikasi media sosial terbaik ini.

 

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *