Berita Aplikasi

Tempatnya informasi aplikasi android dan ios terbaru dan terhangat

Facebook Coba Berantas Rasisme Melalui Iklan

Facebook Coba Berantas Rasisme Melalui Iklan

Setelah belum lama ini Facebook mengeluarkan fitur-fitur terbarunya, sekarang mereka lagi-lagi mencoba sesuatu yang baru sehingga tidak heran jika kini mereka menjadi salah satu media sosial nomor 1 di seluruh dunia dengan jumlah para pengguna aktif yang sangat banyak. Karena itulah update selalu diberikan dengan maksimal dan kini terdapat fitur yang mampu untuk mencegah terjadinya rasisme yang sekarang marak terjadi.

Facebook

Facebook

Facebook Akan Larang Iklan Berbau Diskriminasi

Salah satu media sosial terbaik di seluruh dunia yaitu Facebook kini lagi-lagi mengeluarkan fitur update terbaru yang mereka miliki dan update ini memiliki tujuan yang baik dimana perusahaan ini mengeluarkan sebuah kebijakan untuk setiap postingan yang terdapat di dalam aplikasi media sosial ini. Saat ini mereka mencoba untuk memfilter atau membatasi iklan yang muncul di dalam aplikasi tersebut. Artinya pihak FB saat ini mencoba untuk mencegah adanya pihak lain yang memasang dan juga mengunggah postingan yang berbau rasis dan bisa mempengaruhi pikiran banyak orang. Semua iklan yang dinilai memiliki unsur rasis tidak akan disetujui dan dimunculkan dalam aplikasi.

Seperti yang telah dikutip dari The Verge, ini merupakan kebijakan yang memang diberlakukan baru saja mengingat saat ini banyak sekali iklan yang menurut mereka sifatnya sangat diskriminasi mengenai genetik, kondisi kesehatan medis, status lingkungan, disabilitas, orientasi seksual, gender yang dipertanyakan, jenis kelamin, agama, umur, status kewarganegaraan, warna kulit, ras maupun segala sesuatu yang menyangkut mengenai atribut personal. Bukan hanya mengeluarkan kebijakan seperti ini saja melainkan pihak FB ini juga sekaligus memberikan pembelajaran untuk pihak tertentu dalam memasang iklan dengan konten anti diskriminasi bahkan aturan perusahaan ini pun sangat jelas.

BACA JUGA  Perubahan Tampilan Facebook dari Masa ke Masa!

Mereka tidak akan pernah memberikan ijin untuk mereka yang ingin memasang iklan yang ditujukan untuk ras tertentu saja. Namun perusahaan ini nantinya juga akan menggunakan sebuah tanda untuk kelompok namun bukan berdasarkan ras melainkan dari beberapa topik tertentu seperti halaman yang disukai, konten yang menjadi favorit dan sebagainya, Intinya tidak ada yang berbau sama sekali dengan atribut seseorang.

Pihak Facebook pun juga menggunakan mesin yang cerdas sebab mampu mengidentifikasi sendiri iklan yang berisi pekerjaan, kredit, perumahan dan lainnya namun tanpa konten berbau Afrika-Amerika.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *