Berita Aplikasi

Tempatnya informasi aplikasi android dan ios terbaru dan terhangat

Aplikasi Permohonan Paspor Online Antrian Paspor yang Lebih Efektif

Aplikasi Permohonan Paspor Online Antrian Paspor yang Lebih Efektif

Tidak sedikit dari Anda yang datang bahkan sengaja datang sebelum matahari terbit menuju kanyor imigrasi hanya untuk memperpanjang paspor atau baru ingin membuat paspor untuk kebutuhan pergi ke luar negeri. Tujuannya adalah untuk mendapatkan nomor antrian dan semua urusan selesai saat itu juga. Kini pemerintah sedang menguji aplikasi permohonan paspor online sehingga Anda tidak harus antri sepanjang hari di kantor imigrasi.

aplikasi permohonan paspor online

aplikasi permohonan paspor online

Cara Menggunakan Aplikasi Permohonan Paspor Online

Hanya untuk mendapatkan buku kecil yang akan membuat Anda pergi menuju luar negeri dengan mudah, tidak jarang seseorang harus rela menghabiskan pagi butanya hanya untuk menunggu pihak imigrasi buka. Tentu hal ini sangat merepotkan namun apa boleh buat, mau tidak mau mereka yang membutuhkan hal ini pasti akan melakukannya. Kini seiring dengan teknologi yang semakin canggih khususnya teknologi dalam ponsel pintar, Direktorat Jenderal Imigrasi Republik Indonesia melakukan inovasi dimana mereka menguji aplikasi permohonan paspor online, Antrian Paspor yang dapat diunduh dengan gratis pada browser Play Store. Sebenarnya aplikasi ini sudah ada dan diluncurkan pada bulan Mei tahun 2017.

Namun masih belum banyak yang mengetahui cara menggunakannya sehingga masih sering terlihat antrian panjang di depan kantor imigrasi. Anda hanya perlu mengikuti apa yang ditulis di dalam aplikasi dan memilih kebutuhan Anda apakah ingin membuat paspor baru atau hanya perpanjangan. Setelah itu, Anda akan mendapatkan barcode di aplikasi ini. Berikutnya Anda hanya perlu datang menuju kantor imigrasi dan mendatangi petugas yang menjaga bagian pengambilan nomor. Tunjukkan barcode yang dimiliki dan petugas nantinya akan memberikan nomor antrian untuk Anda setelah memindai barcode itu. Sebaiknya bawa fotokopi KTP dan paspor langsung sehingga tidak perlu ke bagian fotokopi lagi.

BACA JUGA  Cara Mengetahui Jawaban Duel Otak Agar Menang Terus

Jika Anda ingin memperpanjang, maka tidak perlu lagi membawa dokumen karena hanya bawa paspor dan KTP namun jika ingin membuat paspor baru, maka Anda harus membawa dokumen. Jika Anda sudah mengisi apapun yang diminta di dalam aplikasi ini, maka begitu nomor antrian dipanggil, prosesnya akan singkat dan tidak lama karena semua data dari aplikasik hanya perlu diinput. Kemudian nomor permohonan akan langsung dikirim menuju Whatsapp Gateway Service.

Dari sinilah Anda bisa mengetahui perkembangan status permohonan Anda dan tidak perlu repot lagi untuk melakukan semuanya disana apabila Anda sudah mengunduh aplikasi permohonan paspor online.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *