Berita Aplikasi

Tempatnya informasi aplikasi android dan ios terbaru dan terhangat

5 Aplikasi VR untuk Google Carboard

5 Aplikasi VR untuk Google Carboard

Saat ini VR menjadi sesuatu yang patut untuk diperhitungkan. Sebuah proliferasi dari beberapa headset seperti HTC Vive, PlayStation VR, Oculus Rift, dan lainnya telah menjajal kepopuleran pada beberapa platform.  Namun tidak satupun diantara mereka yang cocok dengan Google Cardboard. Dan berikut lah aplikasi VR terbaik untuk Google Cardboard. Jika anda belum memiliki Google Cardboard, anda dapat menuju ke Amazon dan membeli dari situs resmi Google Cardboard sebesar $12.99.

  1. AAR VR Cinema

Aplikasi ini dapat anda miliki secara gratis dan merupakan pemutar video VR yang mengijinkan anda untuk memainkan konten lokal pada media anda. Aplikasi ini juga merupakan aplikasi yang mudah untuk digunakan di mana anda hanya perlu menyimpan video pada perangkat anda dan menggunakan aplikasi ini untuk memainkannya sambil menggunakan Google Cardboard. Terdapat fitur 180 derajat dan 360 derajat ditambah head tracking yang juga memfasilitasi NAS. Ada juga fitur yang menghilangkan sampah yang biasa muncul ketika anda menyaksikan video berdurasi panjang.

  1. Apollo 15 Moon Landing VR

Merupakan sebuah aplikasi simulasi VR dan akan memberikan anda pengalaman tangan pertama dalam hal mengecek scenes yang ada dan lainnya.  Aplikasi ini menggunakan sistem subjek yang berkompilasi dengan NASA untuk membuat halaman menonton anda menjadi lebih nyata dan secara virtual setiap orang yang telah mencobanya merasa mereka sangat menikmatinya. Satu hal yang harus anda perhatikan adalah anda akan membutuhkan sebuah smartphone modern dan kompatibel untuk memutar aplikasi ini dengan resolusi penuh.  Aplikasi ini bersifat gratis sehingga anda dapat mengunduhnya kapan pun yang anda inginkan.

  1. Google Cardboard app

Dari namanya saja anda kasih sudah mengetahui bahwa aplikasi ini merupakan aplikasi besutan dari Google. Anda dapat menggunakannya untuk meningkatkan performa Google Cardboard anda. Aplikasi ini juga memiliki beberapa pengalaman VR yang ia miliki sendiri.  Anda dapat mengkombinasikannya dengan aplikasi Google Earth untuk menjelajahi VR ditambah aplikasi ini jugalah yang mensupport anda untuk melihat video termasuk fotosfer dan konten VR lainnya yang ada pada perangkat anda. Ilmu yang paling penting adalah aplikasi ini memiliki banyak permainan yang dapat membantu anda menemukan banyak perangkat baru dengan lebih mudah. Mungkin akan lebih baik bagi anda untuk mengunduhnya namun akan sangat direkomendasikan jika anda tidak hanya mengunduh tapi juga menginstalnya .

  1. Cardboard Camera
BACA JUGA  Playlink, Aplikasi Pengubah Smartphone Menjadi Controller PS4

Aplikasi yang dapat diinstal secara gratis selanjutnya adalah Cardboard camera dimana aplikasi ini penuh dengan sesuatu yang menarik. Cardboard camera merupakan aplikasi yang berfokus pada pengambilan gambar VR dimana nantinya dapat anda tampilkan di VR. Anda tidak perlu mendaftar melalui Google dan sign up atau segala hal yang rumit untuk memulai penggunaan aplikasi ini. Anda hanya cukup mengunduhnya, membuka dan menjalankan aplikasi ini. Anda hanya membutuhkan sedikit waktu untuk terbiasa menggunakan aplikasi ini dan jangan terkejut jika anda menemukan foto VR anda menjadi kurang menarik karena memang ada terlalu banyak hal menyenangkan yang harus anda biasakan pada aplikasi ini.

  1. Expeditions

Aplikasi yang terakhir adalah Expedition di mana aplikasi ini merupakan aplikasi berorientasi pendidikan yang dapat digunakan untuk sekolah sekolah. Akan tetapi aplikasi ini hanya dapat digunakan pada lokasi-lokasi tertentu. Aplikasi ini memiliki lebih dari 200 ekspedisi yang dapat anda nikmati dan juga anda dapat menikmati berbagai destinasi termasuk landmarks, waterscapes, landforms,  dan berbagai lokasi lokasi yang lain ditambah adanya mode 360° yang bekerja tanpa Cardboard. Aplikasi ini cukup mudah digunakan dan tentu saja gratis. Adapun fitur edukasi berbasis VR yang dibuat oleh Google yang termasuk salah satu VR berbasis edukasi terbaik adalah Google Art dan culture.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *